Penyesalan selalu datang di akhir

“Penyesalan emang selalu datang belakangan”, begitu kata para filosofi.

To be honest, aku sedang merasakan hal itu. Kesal ketika ada yang minta contek padaku, eh nilainya yang lebih tinggi daripadaku. Ini terjadi bukan 1 atau 2 kali saja, udah sering! Dengan orang yang berbeda pula!

Sebenarnya yang salah itu bukan orang yang nyontek, tapi aku yang terlalu bodoh kasih contekan dan langsung down dan pengen nangis pas liat ternyata temanku itu nilainya lebih tinggi daripadaku.

Herannya, aku gak tau caranya supaya aku bisa menghindari hal semacam ini. Pasti akhir-akhirnya aku bakal nyesal dan nggumam kek gini “Aduuh, nyesal kasih contekan ama dia. Nilainya lebih tinggi daripadaku! Padahal aku udah susah ngafal, tapi dia yang nerima untungnya”. Gitu.. Aku gatau harus gimana lagi… Ottohke? :((

Leave a comment